web hit counter

Takluk di Markas Sociedad, Real Madrid Gagal Dekati Atletico

In Berita

Real Madrid harus menelan pil pahit di pekan ke-37 La Liga Spanyol. Melakoni laga tandang ke Stadion Anoeta, Los Blancos takluk dari tuan rumah Real Sociedad. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu, 12 Mei 2019 waktu setempat itu, tim besutan pelatih Zinedine Zidane kalah dengan skor 1-3.

Gol semata wayang Real Madrid di laga ini dicetak oleh Brahim Diaz di menit keenam. Sementara tiga gol tuan rumah disumbangkan oleh Mikel Merino di menit ke-26, Joseba Zaldua di menit ke-59 dan Ander Barrenetxea di menit ke-67.

Kekalahan ini membuat perolehan poin Madrid tertahan di angka 68. Los Merengues tertinggal tujuh poin dari rivak sekota, Atletico Madrid di posisi kedua. Sementara itu Real Sociedad kini mengemas total 50 poin untuk mengamankan posisi kedelapan.

Bagi Madrid kekalahan ini menambah panjang daftar kekalahan mereka di musim ini. Sekaligus semakin menegaskan buruknya performa mereka di musim ini. Tidak seperti musim lalu, musim ini Madrid tak meraih satu gelarpun.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya sudah mengawali pertandingan dengan baik. Namun para pemainnya tak mampu menjaga konsistensi itu di menit-menit selanjutnya.

“Saya senang dengan awal pertandingan, kami memulai laga dengan baik dan mencetak gol. Setelah gol Real Sociedad yang dianulir, ketika pertandingan dihentikan selama tiga atau empat menit, pertandingan yang berbeda dimulai lagi,” beber Zidane.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan timnya kurang beruntung di laga ini. Meski bermain dengan 10 pemain mereka tetap mampu menampilkan permainan yang baik.

“Kekalahan ini mengenaskan sebab kami bermain baik dan menciptakan peluang, bahkan hanya dengan 10 pemain. bagi kami, lebih baik [musim] berakhir sekarang,” lanjutnya.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 setelah Jesus Vallejo mendapat kartu merah dari wasit. Meski begitu Zidane mengakui timnya tetap mampu menciptakan sejumlah peluang.

“Babak kedua berjalan sulit, tetapi meski dengan 10 pemain laga berjalan sangat ketat dan kami menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Ketika mereka mengubah skor jadi 3-1, segalanya jadi lebih sulit,” tegas mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut.

Susunan pemain Real Sociedad versus Real Madrid:

Real Sociedad: Rulli; Zaldua (Januzaj 68′), Llorente, Moreno, Munoz; Merino, Zubeldia, Pardo (Illarramendi 77′), Oyarzabal; Willian Jose, Barrenetxea (Juanmi 86′).

Pelatih: Imanol Alguacil

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Nacho, Vallejo, Marcelo; Kroos, Casemiro, Isco (Modric 56′); Asensio (Vinicius 76′), Benzema, Brahim Diaz (Vazquez 65′).

Pelatih: Zinedine Zidane

 

You may also read!

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

  Sebanyak dua pertandingan lanjutan Liga 1 2019 akan digelar pada Rabu, 17 Juli 2019. Tuan rumah PSS Selaman

Read More...

Prediksi Tunisia Kontra Nigeria di Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika 2019

Nigeria dan Tunisia akan berhadapan di perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2019. Laga antara kedua tim akan digelar

Read More...

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Pekan Ini

Liga 1 2019 akan menghadirkan sejumlah laga menarik pada Rabu, 17 Juli 2019. PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu