web hit counter

Tampil di Calon Ibu Kota Baru Indonesia, Persipura Tekuk Persija Jakarta

In Berita

Persipura Jayapura berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Rabu, 11 September 2019 malam WIB, skuad Mutiara Hitam sukses membekuk Persija Jakarta dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Persipura dicetak oleh Gunansar Mandowen di menit ke-66 dan Boaz Solossa di menit ke-71. Kemenangan ini sangat berarti bagi Persipura. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin tim besutan pelatih Jacksen F. Thiago menjadi 23 dari 15 laga yang telah dijalani.

Persipura kini berada di posisi kedelapan. Persipura berjarak tiga poin dari Arema FC di posisi keempat. Sementara itu kekalahan ini menjadi pukulan bagi Persija. Skuad Macan Kemayoran masih tertahan di papan bawah, bahkan mendekam di zona degradasi.

Tim ibu kota tersebut berada di posisi ke-17 dengan tabungan 14 poin dari 15 pertandingan, hanya selisih tiga poin dari Semen Padang di dasar klasemen. Persija harus bekerja keras untuk keluar dari zona merah. Mereka tertinggal dua poin dari Persela Lamongan di zona aman.

Persija dan Persipura menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal kedua tim berusaha menciptakan peluang. Namun hingga babak pertama usai skor tak juga berubah. Skor kaca mata menutup babak pertama.

Persipura tampil lebih agresif di babak kedua. Hal ini dibuktikan dengan dua gol yang tercipta di paruh kedua. Gunansar memecah kebuntuan dengan melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Persija. Gunansar merupakan pemain pengganti.

Tak berapa lama kemudian giliran kapten Persipura, Boaz mencetak gol indah usai menuntaskan umpan terukur Todd Ferre. Gol ini sekaligus memasikan kemenangan Persipura Jayapura.

Pelatih Persija, Julio Banuelos pun angkat bicara usai pertandingan. Ia mengatakan kekalahan tersebut tidak lepas dari kesalahan demi kesalahan yang dilakukan timnya.

“Pertandingan hari ini dua tim bermain dengan baik, namun disayangkan kami melakukan kesalahan yang berujung kekalahan,” beber Julio Banuelos.

Susunan pemain Persipura Jayapura versus Persija Jakarta:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Oh In-Kyun, Todd Rivaldo Ferre, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Mamadou Samassa

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Maman Abdurahman, Fachruddin Wahyu Aryanto, Xandao Alexandre Luiz, Dany Saputra, Tony Sucipto, Sandi Darma Sute, Joan Tomas Campasol, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa, Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu