web hit counter

Tanpa Boaz, Persipura Takluk di Kandang Arema

In Berita

Arema FC sukses memetik hasil positif di laga kandang dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Kamis, 4 Juli 2019 petang WIB, skuad Singo Edan berhasil menaklukkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

Trigol tuan rumah disumbangkan oleh Makan Konate di menit ketujuh, dan dua gol Dedik Setiawan masing-masing di menit ke-21 dan 63. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Valentino Telaubun di menit ke-86.

Kemenangan ini menjadi titik balik bagi Arema yang tampil kurang meyakinkan sejak awal musim. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin mereka menjadi enam poin dari lima laga yang telah dijalani. Posisi mereka pun naik ke urutan ke-13.

Sementara itu bagi Persipura kekalahan ini membuat mereka gagal “move on” dari hasil buruk sejak awal musim. Tim tersebut masih harus berpuasa kemenangan hingga enam pertandingan. Tak heran dengan tabungan tiga poin mereka kini mendekam di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-16.

Asisten pelatih Persipura, Alan Haviludin mengakui timnya mendapat banyak tekanan di pertandingan tersebut. Selain faktor teknis di lapangan pertandingan juga situasi yang terjadi di luar lapangan. Alan harus mengambil peran sebagai pelatih pasca pemecatan pelatih kepala Luciano Leandro.

“Babak pertama di menit awal kami akan goyah, terlihat dari psikis pemain. Babak kedua kami baru mampu menemukan irama bermain. Tapi, itu tidak cukup bagi kami,” tandas Alan Haviludin.

Selain tanpa didampingi sang pelatih kepala, Persipura juga tidak diperkuat sang kapten Boaz Solossa yang absen di laga itu karena alasan keluarga. Selain situasi tersebut, di lapangan pertandingan, Alan mengakui timnya banyak melakukan kesalahan.

“Ada banyak tekanan dan terjadi banyak kesalahan. Itulah faktor utamanya,” tegasnya.

Sementara itu kemenangan ini disambut positif oleh kubu Arema. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Milomir Seslija, timnya tampil baik terutama di babak pertama.

“Arema memulai laga dengan baik. Mendominasi babak pertama. Ini Arema yang sesungguhnya,” tandsa Milomir.

Lebih lanjut sang pelatih pun memberikan apresiasi kepada para penggemar yang datang memberikan dukungan secara langsung.

Susunan pemain Arema FC versus Persipura Jayapura:

Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana; 87-Johan Alfarizie, 23-Hamka Hamzah, 6-Ikhfanul Alam, 32-Alfin Tuassalamony; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono (30-Muhammad Rafli 72′), 10- Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 27-Dedik Setiawan, 99-Sylvano Comvalius (19-Hanif Sjahbandi 80′).

Pelatih: Milomir Seslija

Persipura (4-4-2): 27-Dede Sulaiman; 82-Valentino Telaubun, 4-Ricardo Salampessy, 3-Andre Ribeiro, 21-Yustinus Pae; 10-Ibrahim Conteh (33-Gunansar Mandowen 60′), 13-Ian Louis Kabes, 8-Oh In-kyun, 14-Ronaldo Mesido (32-Muhammad Tahir 27′); 19-Mamadou Samassa (11-Immanuel Wanggai 78′), 25-Titus Bonai.

Pelatih: Alan Haviluddin

 

You may also read!

Permainan yang menghasilkan uang

Permainan Bola SBOBET yang menghasilkan uang

Kali ini berita bola pro akan membawakan berita yang sangat di nantikan oleh para kaum remaja, siapa yang tidak

Read More...

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu