web hit counter

Tanpa Messi dan Suarez, Barcelona Gagal Menang di Kandang Huesca

In Barcelona, Berita

Barcelona gagal meraih hasil sempurna di pekan ke-32 La Liga Spanyol. Bertindak sebagai tim tamu, Blaugrana diimbangi tuan rumah Huesca di Stadion El Alcoraz, Sabtu, 13 April 2019. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata sehingga harus puas saling berbagi satu angka.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan masih aman di posisi teratas dengan tabungan total 74 poin. Mereka unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Sementara itu tambahan satu poin tak mengubah status Huesca sebagai tim juru kunci. Klub tersebut berada pada urutan paling buncit, tepatnya di posisi ke-20 dengan tabungan total 25 poin dari 32 laga yang telah dijalani. Tim ini hampir pasti akan kembali terdegradasi ke kompetisi kasta kedua musim depan.

Hasil imbang Barcelona di laga ini tidak lepas dari kebijakan sang pelatih, Ernesto Valverde dalam menurunkan formasi tim. Pelatih asal Spanyol itu tak menurunkan formasi terbaik, melainkan memberi tempat kepada para pemain muda mereka. Tidak ada nama-nama seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Philippe Coutinho, dan Sergi Roberto dalam daftar.

Para pemain yang diturunkan di laga ini mayoritas berusia muda. Mereka didampingi oleh Ousmane Dembele, pemain muda yang sudah mendapat kepercayaan memperkuat tim utama.

Keputusan Valverde di laga ini tidak lepas dari agenda Barcelona yang akan menjalani laga berat pada tengah pekan depan. Messi dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Di laga ini mereka akan berintak sebagai tuan rumah di Stadion Nou Camp, setelah sebelumnya di leg pertama bermain di Stadion Old Trafford, kandang Manchester United.

Selain tampil di kandang sendiri, pertandingan leg kedua ini memberi harapan lebih pada Barcelona untuk lolos ke babak semi final. Pasalnya saat tampil di kandang lawan, mereka mampu mencuri satu gol berkat kemenangan satu gol tanpa balas. Satu-satunya gol Barcelona di kota Manchester itu terjadi melalui gol bunuh diri pemain belakang United, Luke Shaw. Dengan demikian Barcelona hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke empat besar.

Tambahan satu poin di kandang Huesca membuat Barcelona tetap memiliki peluang besar untuk meraih trofi La Liga musim ini. Musim ini masih menyisahkan enam pertandingan. Namun Barcelona hanya butuh sembilan poin untuk memastikan gelar juara.

Susunan pemain Huesca versus Barcelona:

Huesca: 13-Roberto Santamaria; 24-Jorge Miramon, 3-Xabier Etxeita, 14-Jorge Pulido, 12-Javi Galan; 20-Juanpi (Gonzalo Melero 60′), 17-Christian Rivera, 6-Moi Gomez; 19-Chimy Avila (Alex¬†Gallar 88′), 22-Enric Gallego, 7-Ferreiro (Camilo Hernandez 72′)

Pelatih: Francisco Rodriguez

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 17-Jeison Murillo, 6-Jean-Clair Todibo, 23-Samuel Umtiti; 40-Moussa Wague, 28-Ricard Puig (Jordi Alba 67′), 22-Arturo Vidal, 21-Carles Alena (Arthur 81′), 14-Malcom; 11-Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 67′), 9-Kevin-Prince Boateng

Pelatih: Ernesto Valverde

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu