web hit counter

Tanpa Messi, Suarez dan Coutinho Menangkan Barcelona Atas Malaga

In Barcelona, Berita

Barcelona meraih kemenangan di pekan ke-30 La Liga Spanyol. Sekalipun tidak diperkuat sang megabintang, Lionel Messi, Blaugrana sanggup memetik kemenangan atas tuan rumah Malaga. Bertanding di Stadion La Rosaleda, Sabtu (10/03/2018) atau Minggu dini hari WIB, Barcelona memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Luis Suarez dan Philippe Coutinho menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Keduanya menjadi pengganti Messi dalam urusan mencetak gol. Suarez lebih dulu membuka keunggulan Barcelona di menit ke-15 sebelum digenapkan Coutinho pada menit ke-28.

Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola melebihi 50 persen. Selain itu tim tamu juga memiliki lebih banyak peluang. Duet Suarez dan Coutinho terlihat padu. Beberapa kali keduanya mengancam gawang tuan rumah. Messi yang absen karena harus menanti kelahiran anak ketiga berhasil mendapatkan pengganti dalam diri Suarez dan Coutinho.

Gol pertama Barcelona terjadi berkat umpan silang Jordi Alba. Suarez yang berdiri bebas berhasil memenangkan duel udara untuk mengoyak gawang tuan rumah yang dijaga Roberto. Tandukan pemain internasionla Uruguay itu tak bisa digagalkan Roberto.

Gol tersebut semakin menyemangati para pemain Barcelona. Hasilnya di menit ke-28, tim tamu memperlebar jarak. Sepakan keras Coutinho memaksa Roberto harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kalinya.

Barcelona berpeluang menambah gol. Dua menit kemudian tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Samuel Garcia mendapat kartu merah. Garcia diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Jordi Alba. Meski bermain dengan 10 orang pemain tuan rumah mampu menjaga gawangnya dari kebobolan di sepanjang babak pertama.

Di babak kedua Barcelona tidak mengendurkan serangan. Keunggulan jumlah pemain membuat armada Ernesto Valverde semakin di atas angina. Sayang peluang demi peluang yang diciptakan gagal berbuah gol hingga wasit Juan Martinez meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Meski begitu kemenangan dua gol gol ini sudah lebih dari cukup bagi Barcelona mengamankan posisi puncak La Liga. Kini raksasa Catalonia itu telah mengemas total 72 poin dari 28 pertandingan. Mereka unggul atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Susunan pemain Malaga versus Barcelona:

Malaga: 1-Roberto, 2-Ignasi Miquel, 4-Luis Hernandez, 15-Federico Ricca, 18-Roberto Rosales, 25-Medhi Lacen, 7-Manuel Iturra, 11-Chory Castro, 21-Samu, 26-Youssef En-Nesyri, 24-Diego

Rolan Pelatih: Jose Gonzalez

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 5-Sergio Busquets, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 15-Paulinho, 14-Philippe Coutinho, 4-Ivan Rakitic, 11-Ousmane Dembele, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

 

You may also read!

Apes, Manchester City Takluk di Matchday Pertama Liga Champions

  Hasil apes dipetik Manchester City di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, The

Read More...

Tanpa Ronaldo, Madrid Ukir Kemenangan Telak di Laga Pertama Liga Champions

Real Madrid sukses memetik kemenangan meyakinkan di matchday pertama Liga Champions musim 2018/2019. Bermain di kandang sendiri di Stadion

Read More...

Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain Jelang Laga Liga Champions

Kejutan dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jelang pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Menjelang lawatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu