web hit counter

Tantang Portugal di Final UEFA Nations League, Van Dijk: Portugal Bukan Hanya Ronaldo

In Berita

Final UEFA Nations League 2019 akhirnya mempertemukan dua tim terbaik yakni Portugal dan Belanda. Keduanya memastikan diri tampil di laga pamungkas setelah menyisihkan lawan-lawannya di babak semi final. Portugal lebih dulu lolos ke final setelah menyingkirkan Swiss dengan skor 3-1 dengan tiga gol diborong oleh sang kapten Cristiano Ronaldo.

Sementara itu Belanda menyusul Portugal usai melibas Inggris dengan skor serupa. Bedanya dua gol penting Belanda terjadi di babak extra time. Pertandingan final antara Belanda kontra Portugal pun diprediksi berjalan sengit.

Kedua tim sudah teruji di sepanjang turnamen ini. Selain itu mereka memiliki skuad yang mumpuni dengan kehadiran sejumlah pemain penting. Kapten sekaligus bek andalan Belanda, Virgil van Dijk pun angkat bicara terkait laga final tersebut.

Menurut bek Liverpool itu, Portugal merupakan tim yang kuat. Ia menegaskan Portugal tidak hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo seorang, melainkan mereka adalah sebuah tim yang patut diperhitungkan. Di laga final nanti Van Dijk tidak hanya akan menghadapi Ronaldo tetapi juga para pemain Portugal lainnya.

“Kami akan lihat. Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang akan kami hadapi, kami juga menghadapi Portugal yang hebat. Kami akan melihat apa yang akan terjadi,” tandas Van Dijk.

Meski begitu ia mengaku tak sabar untuk segera tampil di final turnamen yang baru digagas Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tersebut. Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik demi kemenangan Der Oranje.

“Saya tak sabar untuk bermain di final ini bersama tim ini, dan kami akan memberikan segala yang kami bisa untuk bisa memegang trofi dan membuat semua orang bangga,” sambungnya.

Pertandingan antara Belanda kontra Portugal akan digelar di Estadion do Dragao pada Minggu, 9 Juni 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi Ronaldo dan kawan-kawan. Namun Virgil mengaku pihaknya tak gentar. Ia akan berusaha menjaga pertahanan Belanda dengan baik.

“Kami akan melihat apa yang akan terjadi di final. Tapi kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim,” tegas Van Dijk.

Kemenangan atas Inggris di babak semi final menjadi modal berharga bagi mereka. Kemenangan tersebut membuat Belanda lebih percaya diri untuk menghadapi Portugal di laga pamungkas nanti. Siapa bakal menjadi tim pertama yang menjuarai UEFA Nations League? Kita lihat saja nanti.

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu