web hit counter

Tekuk Bosnia, Italia Kokoh di Puncak Klasemen Kualifikasi Euro 2020

In Berita

Tim nasional Italia terus menjaga tren positif di Kualifikasi Euro 2020. Pada pertandingan terkini yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Selasa, 11 Juni 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Gli Azzirri kembali memetik kemenangan. Menjamu Bosnia Herzegovina, Italai menang dengan skor tipis 2-1.

Ini merupakan kemenangan keempat tim besutan pelatih Roberto Mancini dari empat laga. Alhasil mereka pun mantap di posisi teratas dengan raihan total 12 poin. Italia unggul tiga poin dari Finlandia dan enam poin dari Armenia. Sementara itu kekalahan ini membuat Bosnia tertahan di posisi kelima dengan tabungan empat poin, kalah selisih gol dari Yunani di posisi keempat. Urutan buncit ditempati Liechtenstein yang belum juga mendulang poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Dua gol Italia di pertandingan ini dicetak oleh oleh Lorenzo Insigne di menit ke-49 dan Marco Verratti di menit ke-86. Sementara itu gol semata wayang Bosnia disumbangkan oleh Edin Dzeko di menit ke-32.

Italia tampil baik di pertandingan ini meski mereka lebih dulu tertinggal di babak pertama dan baru bisa mengejar ketertinggalan di babak kedua. Sebagaimana pengakuan gelandang Bosnia yang bermain untuk Juventus, Miralem Pjanic, Italia disebut sebagai tim yang terorganisir dengan baik.

“Mereka adalah tim yang terorganisir, pertahanan mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Italia memiliki masa depan yang indah di depan mereka, mereka memiliki beberapa pemain berkualitas,” ungkap Pjanic.

Meski begitu Pjanic tetap memberi apresiasi kepada rekan-rekannya. Menurutnya, timnya sudah menampilkan permainan terbaik untuk menghadapi tim kuat seperti Italia.

“Saya bangga dengan penggemar kami dan kinerja kami.  Kami memiliki pertandingan yang bagus. Kami menghadapi tim Italia yang indah. Itu tidak pernah mudah, tetapi kami layak setidaknya satu poin,” lanjut Pjanic.

Ia mengomentari gol-gol yang dicetak Italia. Menurutnya, mereka seharusnya bisa mendulang poin di laga ini andaisaja mampu menjaga keunggulan seperti di babak pertama. Gol penyama kedudukan di awal babak kedua, sangat mempengaruhi performa mereka.

“Gol yang membuat kami kebobolan di awal babak kedua melukai kami. Italia memiliki pemain yang bisa mendribel bola dengan bagus, kami terlalu kehilangan bola. Sayang sekali, kita bisa berbuat lebih banyak,” tandasnya.

Susunan pemain Italia versus Bosnia-Herzegovina:

Italia: Salvatore Sirigu; Gianluca Mancini (M de Sciglio 66′), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Jorginho, Nicolo Barella, Marco Verratti; Federico Bernardeschi (A Belotti 80′), Lorenzo Insigne, Fabio Quagliarella (F Chiesa 46′)

Pelatih: Roberto Mancini

Bosnia: Ibrahim Sehic; Ervin Zukanovic, Eldar Civic (B Nastic 71′), Ermin Bicakcic, D Todorovic; Elvis Saric; Miralem Pjanic, Muhamed Besic; Amer Gojak (G Cimirot 80′), Edin Dzeko, Edin Visca

Pelatih: Robert Prosinecki

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu