web hit counter

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

In Berita

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B. Menghadapi Qatar di Stadion Arena do Gremio, Brasil, pada Minggu, 23 Juni 2019 atau Senin dini hari WIB, Tim Tango menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol La Albiceleste di laga itu disumbangkan oleh Lautaro Martinez di menit keempat dan Sergio Aguero di menit ke-82. Tambahan tiga poin ini membuat Argentina mengemas total empat poin dari tiga pertandingan, usai menelan satu kekalahan dan meraih satu hasil seri.

Argentina pun lolos ke babak perempat final dengan status runner-up Grup B. Argentina terpaut lima poin dari Kolombia yang meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan. Kolombia pun berhak lolos dengan status juara grup.

Meski sempat mendapat tekanan menyusul hasil kurang meyakinkan di dua laga sebelumnya, kelolosan Argentina dengan status runner-up memiliki dampak positif di babak selanjutnya. Pasalnya dengan status runner-up grup mereka terhindar dari lawan sulit di babak delapan besar. Argentina dan Brasil terhindar dari pertemuan dini di Copa America.

Argentina akan menghadapi runner-up Grup A yakni Venezuela. Sementara itu Brasil akan berduel dengan Kolombia untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final. Bila kedua tim sama-sama meraih hasil positif di delapan besar maka duel yang dinantikan para pencinta sepak bola dunia akan tersaji di babak empat besar.

Argentina dan Qatar sama-sama menurunkan formasi terbaik di laga ini. Argentina yang berada dalam tekanan mengerahkan semua amunisi termasuk memainkan Lionel Messi dan Sergio Aguero sejak awal laga.

Menit keempat, kiper Qatar, Bassam Hisham membua kesalahan. Umpan yang diberikannya berhasil dipotong oleh Lautaro Martinez. Berada di kotak penalti, pemain Inter Milan itu tak membuang peluang untuk mencetak gol.

Gol tersebut semakin memacu para pemain Argentina untuk menambah gol. Namun tidak mudah bagi mereka. Buktinya hingga babak pertama usai, Qatar mampu menghindari gawangnya dari kebobolan tambahan.

Argentina baru bisa menambah gol di penghujung babak kedua. Tepatnya di menit ke-87, Aguero mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Argentina di laga tersebut.

Susunan pemain Qatar versus Argentina:

Qatar (3-5-2): Saad Al Sheeb; Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Tarek Salman; Pedro Miguel (Hamid Ismail 85′), Hassal Al Haydos, Salem Al Hajri (Abdullah Abdulsalam 77′), Abdelaziz Hatim, Karim Boudiaf; Akram Afif, Almoez Ali.

Pelatih: Felix Sanchez

Argentina (4-3-1-2): Franco Armani; Renzo Saravia, Juan Foyth (German Pezzella 85′), Nicolas Otamendi, Nico Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso (Marcos Acuna 55′); Lionel Messi, Lautaro Martinez (Paulo Dybala 76′), Sergio Aguero.

Pelatih: Lionel Scaloni

 

You may also read!

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

  Sebanyak dua pertandingan lanjutan Liga 1 2019 akan digelar pada Rabu, 17 Juli 2019. Tuan rumah PSS Selaman

Read More...

Prediksi Tunisia Kontra Nigeria di Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika 2019

Nigeria dan Tunisia akan berhadapan di perebutan tempat ketiga di Piala Afrika 2019. Laga antara kedua tim akan digelar

Read More...

Jadwal PSM Makassar Kontra Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Pekan Ini

Liga 1 2019 akan menghadirkan sejumlah laga menarik pada Rabu, 17 Juli 2019. PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu