web hit counter

Tekuk Swedia 3-0, Spanyol Mantap di Puncak Grup Kualifikasi Euro 2020

In Berita

Tim nasional Spanyol meraih hasil meyakinkan dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Tergabung di Grup F, La Furia Roja berhasil menekuk Swedia tiga gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Senin, 10 Juni 2019 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Trigol tuan rumah Spanyol disumbangkan oleh Sergio Ramos dari titik penalti di menit ke-64, eksekusi penalti Alvaro Morata di menit ke-85, dan Mikel Oyarzabal di menit ke-87.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Spanyol di puncak klasemen sementara dengan raihan total 12 poin. Spanyol unggul cukup jauh dari para pesaingnnya yakni berjarak lima poin dari Rumania dan Swedia di posisi kedua dan ketiga. Sementara Norwegia yang baru mengumpulkan lima poin berada di posisi keempat.

Kemenangan Spanyol ini tidak lepas dari dominasi yang mereka tunjukkan. Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat skuad besutan pelatih Luis Enrique mampu mengendalikan permainan dan menciptakan lebih banyak peluang. Spanyol melepaskan 15 tembakan, jauh lebih banyak dari yang bisa dilakukan Swedia yakni tiga kesempatan dengan hanya satu tembakan yang mengenai sasaran.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan Enrique pada skuad Spanyol kali ini. Sang pelatih kembali memberi tempat kepada Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama. Kiper Chelsea itu menggusur tempat yang sebelumnya menjadi langganan David De Gea.

Kepa pun mengaku senang bisa mendapat kepercayaan dari sang pelatih dan sukses mengawal gawang Spanyol di laga ini.

“Kita harus menganggapnya alami, ini sepak bola. Saya senang bisa bermain, membantu tim, dan menyelesaikan musim ini dengan yang cara yang terbaik,” ungkap Kepa.

Lebih lanjut mantan kiper Atletico Madrid itu mengatakan ia akan terus menjaga kepercayaan sang pelatih. Ia tidak ingin membuang kesempatan untuk menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang La Furia Roja.

“Mudah-mudahan saya bisa terus menjaga kepercayaan pelatih tim nasional,” sambungnya.

Susunan pemain Spanyol versus Swedia:

Spanyol: 13-Kepa Arrizabalaga, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba, 2-Dani Carvajal, 4-Inigo Martinez (3-Diego Llorente 88′), 21-Dani Parejo, 5-Sergio Busquets, 10-Isco, 11-Marco Asensio (7-Alvaro Morata 64′), 19-Fabian Ruiz, 9-Rodrigo (12-Mikel Oyarzabal 72′)

Pelatih: Luis Enrique

Swedia: 1-Robin Olsen, 2-Mikael Lustig, 18-Pontus Jansson, 6-Ludwig Augustinsson, 3-Filip Helander, 7-Sebastian Larsson (15-Alexander Isak 82′), 8-Albin Ekdal (20-Kristoffer Olsson 86′), 10-Emil Forsberg, 17-Viktor Claesson (5-Jakob Johansson 27′), 9-Marcus Berg, 22-Robin Quaison

Pelatih: Janne Andersson

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu