web hit counter

Tiga Poin di Laga Terakhir Antar Manchester City Pertahankan Trofi Liga Primer Inggris

In Berita

Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini. Hal ini dipastikan setelah Manchester Biru sukses memetik kemenangan di laga pamungkas di pekan ke-38 yang berlangsung di Stadion American Express Community yang merupakan kandang Brighton & Hove Albion pada Minggu, 12 Mei 2019 malam WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, The Citizen sukses membungkam tuan rumah dengan skor 4-1. Para pencetak gol City di laga ini adalah Sergio Aguero di menit ke-28, Aymeric Laporte di menit ke-38, Riyad Mahrez di menit ke-63, Ilkay Gundogan di menit ke-72.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin City menjadi 98. Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang pada waktu bersamaan sukses membungkam Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield dengan skor 2-0. Semua gol Liverpool di laga itu diborong oleh Sadio Mane.

Bagi City gelar juara ini sungguh istimewa. Pasalnya mereka sempat tertinggal 10 poin di belakang Liverpool pada akhir tahun lalu. Namun mereka bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin untuk mengunci sekaligus mempertahankan gelar juara.

City menunjukkan mental juara di laga ini. Pasalnya mereka lebih dulu tertinggal dari tuan rumah di menit ke-27 setelah Glenn Murray menjebol gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Tertinggal satu gol membuat City semakin bersemangat menekan pertahanan tuan rumah dan hasilnya dipetik tak lama kemudian.

David Silva berhasil mengirim umpan cantic yang diselesaikan dengan baik oleh Sergio Aguero. Menit ke-38 tim tamu kembali memimpin setelah Aymeric Laporte sukses meneruskan umpan silang Riyad Mahrez dengan tandukan mematikan. City memimpin dengan skor 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, City tetap mengendalikan permainan. Mereka berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Riyad Mahrez dan Ilkay Gudogan sekaligus memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih City, Pep Guardiola tak kuasa menahan kegembiraan usai pertandingan. Para pemain City pun demikian. Guardiola tak lupa menyinggung Liverpool dalam komentarnya seusai laga.

“Ini merupakan perebutan gelar terberat yang dijalani oleh saya sepanjang karier. Kami bisa mempertahankan gelar juara dan meraih 98 poin. Itu luar biasa,” beber Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan pihaknya harus berterima kasih kepada Liverpool yang menjadi pesaing terberat mereka musim ini.

“Kami harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan terima kasih banyak. Liverpool membantu kami. Karena mereka, kami bisa meningkatkan standar tim ini,” pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Susunan Pemain Brighton & Hove Albion versus Manchester City:

Brighton & Hove Albion: Mat Ryan; Bruno (Martin Montoya), Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert, Beram Kayal, Yves Bissouma, Alireza Jahanbakhsh (Jurgen Locadia); Pascal Gross, Glenn Murray (Florin Andone).

Cadangan: Gaetan Bong, Jurgen Locadia, Florin Andone, Martin Montoya, David Button, Dan Burn, Jayson Molumby.

Pelatih: Chris Hughton

Manchester City: Ederson; Kyle Walker (Danilo), Vincent Kompany (Nicolas Otamendi), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva (Kevin De Bruyne); Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Cadangan: Danilo, John Stones, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Arijanet Muric.

Pelatih: Pep Guardiola

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu