web hit counter

Tuduh Copa America 2019 Penuh Korupsi, Messi Dikecam Pelatih Brasil

In Berita

Lionel Messi melakukan tindakan kontroversial usai pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019 beberapa waktu lalu. Pemain depan Argentina itu melontarkan sejumlah kecaman terhadap penyelenggaraan Copa America 2019 yang bertempat di Brasil.

Kecaman Messi itu pun mendapat reaksi serupa dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pelatih Brasil, Tite. Sosok yang baru saja mengantar Brasil menjadi juara Copa America 2019 itu menyebut Messi tidak pantas melontarkan tuduhan-tuduhan seperti itu. Sebagai seorang pemain bintang, pemain Barcelona itu seharusnya menaruh rasa hormat kepada tuan rumah.

“Satu-satunya yang saya anggap sebagai seorang pemain yang luar biasa [Messi], alien, begini, dia harus memiliki sedikit lebih banyak rasa hormat dan memahami serta menerima ketika dia kalah,” beber Tite.

Lebih lanjut Tite menyebutkan timnya juga kerap dirugikan oleh keputusan wasit. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai tuan rumah Brasil tidak dianakemaskan sebagaimana tuduhan Messi sebelumnya.

“Kami juga dirugikan kok [oleh wasit] di beberapa pertandingan. Kami bermain sportif melawan Argentina sepanjang waktu,” lanjutnya.

Sebelumnya Messi mengatakan kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan kontra Chile di perebutan tempat ketiga merupakan bagian dari balasan terhadap kata-kata yang dilontarkan sebelumnya terkait penyelenggaraan Copa America 2019.

“Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini,” ungkap Messi.

Selain itu pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu mengatakan pihaknya kurang mendapat rasa hormat di Copa America 2019 ini. Tidak hanya itu ia menyebut penyelenggaraan Copa America juga diwarnai korupsi..

“Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini,” sambungnya.

Messi yang kembali gagal mempersembahkan trofi mayor kepada negaranya pun menuduh ada kesengajaan untuk menjegal mereka ke partai final.

“kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui langkah Argentina terhenti di babak semi final. Tim Tango kalah dalam perebutan tiket final menghadapi tuan rumah Brasil.

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu