web hit counter

Uji Coba di Kandang Yordania, Timnas Indonesia Takluk Empat Gol Tanpa Balas

In Berita

Tim nasional senior Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Yordania di laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Internasional King Abdullah II, Amman, pada Selasa, 11 Juni 2019. Menghadapi tuan rumah, skuad Garuda dibuat tak berkutik dan pulang dengan kekalahan telak 1-4.

Indonesia hanya mampu mencetak satu gol melalui lesatan penalti Beto Goncalves di menit ke-86. Sementara itu empat gol tuan rumah dicetak oleh Bahaa Faisal di menit ke-23, Ahmed Ersan Hamdouni di menit ke-42, Yousef Al Rawashdeh di menit ke-63, dan Hamza Al Dardour di menit ke-79.

Kedua tim sama-sama menurunkan formasi terbaik di laga ini. Yordania tetap mengandalkan skuad yang pernah mengalahkan timnas Australia. Tak heran tuan rumah mampu mengendalikan permainan sejak awal laga. Rapatnya barisan pertahanan Indonesia membuat kesempatan Yordania mencetak gol di awal pertandingan tak terlaksana.

Dari beberapa kesempatan yang diperoleh, Yordania akhirnya sukses membobol gawang Indonesia pada menit ke-23. Sepakan jarak dekat Bahaa Faisal berhasil merobek gawang Indonesia yang dijaga Andritany Ardiyansyah.

Gol ini memacu para pemain tuan rumah untuk terus menggempur pertahanan Indonesia. Para pemain Indonesia harus bekerja keras untuk menghindari gawangnya dari kebobolan. Namun demikian Yordani berhasil menggandakan keunggulan jelang turun minum. Tepatnya di menit ke-42, Ahmed ERsan mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan aksi individu ciamik. Tuan rumah pun memimpin dua gol di paruh pertama.

Setelah turun minum situasi tak banyak berubah. Kubu Indonesia berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan Beto Goncalves. Usaha ini tak juga berbuah manis karena tuan rumah berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-63.

Gol ini terjadi berkat kesalahan Andritany yang sukses dimanfaatkan oleh Yousef Al Rawashdeh. Di menit ke-79, Andritany kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Hamza Al Dardour turut mencatatkan namanya di papan skor. Sebagai informasi, Dardour merupakan pemain pengganti yang menggantikan posisi Bahaa Faisal di lini depan.

Tertinggal empat gol membuat Indonesia semakin tertekan. Namun demikian skuad Garuda berusaha memperkecil ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya baru diperoleh jelang bubaran. Empat menit sebelum waktu normal usai, Beto berhasil mengeksekusi penalti untuk memperkecil ketertinggalan. Indonesia yang ditangani Simon McMenemy berusaha menambah gol namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, harapan tersebut tak juga terwujud.

Meski kalah, Indonesia mendapat banyak pelajaran dari laga ini. Yordania merupakan tim kuat yang lebih diunggulkan dari Indonesia.

Susunan pemain Timnas Yordania versus Timnas Indonesia:

Timnas Yordania: Amer Shafi (Moataz Yaseen 46’); F. Shelbayeh, T. Khattab (Mohemmed Abu Zrayq 82’), Y. Arab, I. Hadad; K. B. Ateyah (Mohannad Khairullah 73’), B. A. Alrahman (Yousef Al Rawashdeh 32’); M. Altamari, Ahmed Samer, Ahmed Ersan Hamdouni; Bahaa Faisal (Hamza Al Dardour 67’)

Pelatih: Vital Borklemans

Timnas Indonesia: Andritany; Yanto Basna, Jufriyanto, Hansamu Yama; Ruben Sanadi (Novri Setiawan 46’), Evan Dimas (Zulfiandi 88’), Rizky Pellu, Rizky Pora (Ricky Fajrin 83’), Riko Simanjuntak (Beto Goncalves 57’), Ramdhani Lestaluhu (Andik Vermansah 45+1’), Dedik Setiawan (Irfan Bachdim 78’)

Pelatih: Simon McMenemy

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu