web hit counter

Unggul Gol Tandang Atas Shakhtar Donetsk, AS Roma Segel Tike Perempat Final Liga Champions

In Berita

AS Roma memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Serigala Roma memetik kemenangan satu gol tanpa balas atas Shakhtar Donetsk. Bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh. Kemenangan satu gol tanpa balas ini cukup bagi klub Italia itu ke babak perempat final meski di leg pertama menelan kekalahan 1-2.

Secara agregat kedua tim mencatatkan skor agregat 2-2. Namun Roma lebih unggul dalam agresivitas gol tandang sehingga berhak ke perempat final.

Tampil dengan kekuatan penuh tidak membuat tuan rumah bisa menguasai pertandingan. Tim tamu mampu membuat para pemain Roma tertekan sejak menit pertama. Situasi seperti ini sungguh tidak ideal bagi Roma yang mengejar kemenangan di pertandingan ini.

Meski terus ditekan, Roma berhasil menjaga pertahanan dengan baik. Serangan demi serangan klub asal Ukraina itu berhasil dibendung para pemain belakang tuan rumah. Kedua tim mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Roma berusaha keluar dari tekanan. Hasil positif diperoleh di menit ke-52. Berawal dari umpan terukur Kevin Strootman, Edin Dzeko dengan tenang menyontek bola usai lolos dari jebakkan offside. Dengan tenang Dzeko memperdaya Andriy Pyatov yang berada di bawah mistar gawang tim tamu.

Tua rumah semakin mendapat angina segar untuk menambah gol setelah tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Ivan Ordets diganjar kartu merah pada menit ke79. Wasit mengusirnya dari lapangan pertandingan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Edin Dzeko. Meski unggul dalam jumlah pemain tak mudah bagi tuan rumah untuk menambah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol yang berhasil diciptakan. Donetsk pun harus pulang dengan kepala tertunduk, gagal melangkah ke delapan besar kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Susunan pemain AS Roma versus Shakhtar Donetsk:

AS Roma (4-3-3) : 1-Alisson Becker; 24-Alessandro Florenzi, 44-Konstantinos Manolas, 20-Federico Fazio,11-Aleksandar Kolarov; 4-Radja Nainggolan, 16-Daniele De Rossi, 6-Kevin Strootman, 17-Cengiz Under (30-Gerson 65′), 9-Edin Dzeko (92-Stephan El Shaarawy 52′), 8-Diego Perotti Cadangan : 5-Juan Jesus,7-Lorenzo Pellegrini, 14-Patrick Schick, 25-Bruno Peres, 28-Lukazs Skorupski,

Pelatih: Eusebio Di Fransesco

Shakhtar Dontesk (4-2-3-1) :30-Andriy Pyatov, 44-Yaroslav Rakitskiy, 31-Ismaily, 2-Bohdan Butko, 18-Ivan Ordets, 11-Marlos (9-Dentinho 82′), 6-Taras Stepanenko 21-Alan Patrick 74′), 7-Taison, 10-Bernard, 8-Fred, 19-Facundo Ferreyra Cadangan : 5-Davit Khotcholava, 34-Ivan Petryak, 55-Oleh Kudryk, 59-Oleksandr Zubkov,74-Viktor Kovalenko

Pelatih : Paulo Fonsesca

 

You may also read!

Mourinho Tak Rela Chelsea Juara Piala FA

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak terima timnya kalah dari Chelsea di final Piala FA. Meski mendominasi pertandingan, Setan

Read More...

Penalti Hazard ke Gawang Manchester United Antar Chelsea Juara Piala FA

Chelsea akhirnya keluar sebagai jawara Piala FA musim ini. The Blues menguburkan harapan Manchester United untuk meraih satu-satunya gelar

Read More...

Jadwal Pertandingan Awal Pekan Depan: Laga Pamungkas Barcelona

Pekan depan akan menjadi penghabisan bagi kompetisi-kompetisi di benua Eropa. Para kontestan akan melakoni laga pamungkas di musim ini.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu