web hit counter

Usai Antar Belanda ke Final UEFA Nations League, de Jong Rayu de Ligt ke Barcelona

In Barcelona, Berita

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt menjadi bagian dari skuad tim nasional Belanda yang sukses mengantar timnya hingga ke babak final UEFA Nations Leagueo. Kedua pemain itu ikut andil dalam kemenangan Der Oranje atas timnas Inggris di babak semi final. Belanda lolos ke final usai mengalahkan The Three Lions dengan skor 3-1. Selanjutnya Belanda akan berebut trofi UEFA Nations League menghadapi tuan rumah Portugal.

Usai pertandingan semi final UEFA Nations League berhembus kabar terkait kedua pemain masa depan Belanda itu. Hal ini terkait masa depan mereka di level klub. De Jong sudah dipastikan akan berganti seragam musim depan. Pemain tersebut sudah menandatangani kontrak dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Sementara itu de Ligt masih dikaitkan dengan sejumlah klub. Selain Barcelona, beberapa klub lain seperti Manchester United juga dikabarkan tertarik dengan pemain muda tersebut.

Menanggapi isu terkait peluang de Ligt mengikuti jejaknya ke Barcelona, de Jong menjawab diplomatis. Menurut de Jong, masa depan de Ligt ada di tangannya sendiri. Bahkan De Jong enggan membuat pendekatan khusus kepada rekan setimnya itu untuk sama-sama berlabuh di Nou Camp. Hanya saja De Jong akan merasa senang bila keduanya bisa sama-sama berseragam Blaugrana.

“Tidak, dia akan membuat keputusannya sendiri. Tentu saja saya akan senang jika dia datang ke Barcelona, tapi kami akan melihat apa yang terjadi. Itu terserah padanya,” ungkap De Jong.

Lebih lanjut De Jong mengatakan dirinya sejauh ini belum mengetahui nasib rekannya itu musim depan. Sekali lagi ia menegaskan keputusan sepenuhnya ada di tangan De Light.

“Saya tak tahu akan kemana dia pada musim panas ini. Itu murni keputusnnya. Anda bisa tanyakan itu padanya, tapi saya harap dia datang ke Barca,” sambungnya.

Sebelumnya mereka sempat berbicara terkait peluang gabung Barcelona, namun De Jong menyadari keputusan ada di tangan De Ligt dan keluarganya.

“Ya kami membicarakannya [De Ligt ke Barca]. Bukan urusan saya untuk bilang apa yang akan ia lakukan atau pikirkan. Saya tidak punya pengaruh pada pilihannya, dia yang harus membuatnya sendiri dengan keluarganya,” pungkas De Jong.

Saat ini kedua pemain itu sedang berkonsentrasi untuk membela Belanda di ajang UEFA Nations League. Mereka akan menghadapi Portugal di partai pamungkas pada awal pekan depan.

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu