web hit counter

Usai Segel Tiket Semi Final Piala AFF U-18, Timnas U-18 Indonesia Fokus Hadapi Myanmar

In Berita

Tim nasional U-18 Indonesia sudah memastikan diri lolos ke babak semi final Piala AFF U-18 2019. Hal ini dipastikan usai memetik kemenangan di pertandingan keempat penyisihan Grup A menghadapi Laos di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh City, Vietnam pada Senin, 12 Agsustus 2019 petang WIB. Indonesia menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengemas poin sempurna dalam empat pertandingan yang telah dijalani. Dengan raihan total 12 poin, skuad Garuda Nusantara masih tetap bercokol di puncak klasemen sementara.

Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini mengatakan timnya tidak mudah memetik kemenangan atas Laos. Mantan pemain tim nasional Indonesia itu menyebut Laos bermain disiplin baik dalam bertahan maupun menyerang.

“Saya menilai Laos disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya dan mereka tak bergerak dari tempatnya. Itu yang membuat kami sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan,” beber Fakhri.

Lebih lanjut, organisasi permainan Laos cukup rapih untuk membagi tugas para pemain saat menyerang.

“Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya,” sambungnya.

Di laga ini Indonesia lebih dulu tertinggal setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Alounnay Lounlasy mencetak gol indah di menit ke-70 untuk membawa Laos unggul. Bagus Kahfi sukses menyamakan kedudukan di menit ke-72 dan gol bunuh diri Anoulack Vannalath di menit ke-90 akhirnya memberikan kemenangan bagi Indonesia.

“Tapi syukur anak-anak bisa cepat merespons itu setelah kami kemasukan satu gol,” beber Fakhri.

Indonesia akan menghadapi Myanmar di pertandingan terakhir penyisihan Grup A. Laga ini bisa menjadi penentuan juara grup mengingat kedua tim memiliki catatan jumlah kemenangan yang sama. Fakhri mengatakan, pihaknya siap menghadapi siapa pun lawan di babak semi final.

“Apapun itu kemenangan ini sangat berarti bagi kami, untuk mengamankan posisi kami di klasemen. Saya apresiasi kerja keras tim. Ini bukan pertandingan yang mudah. Kami siap siapa pun lawan kami di semifinal,” beber Fakhri.

Namun demikian sebelum menatap pertandingan semi final, pihaknya akan mempersiapkan diri menghadai Myanmar. Saat ini mereka fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. “Kami harus fokus lebih dahulu melawan Myanmar pada pertandingan terakhir Grup A,” tegas Fakhri.

Pertandingan antara Indonesia kontra Myanmar akan digelar pada Rabu, 14 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB.

 

You may also read!

Permainan yang menghasilkan uang

Permainan Bola SBOBET yang menghasilkan uang

Kali ini berita bola pro akan membawakan berita yang sangat di nantikan oleh para kaum remaja, siapa yang tidak

Read More...

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu