web hit counter

Usai Takluk dari Turki, Prancis Tekuk Andorra di Kualifikasi Euro 2020

In Berita

Tim nasional Prancis meraih hasil maksimal dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Melakoni laga tandang ke Stadion Nasional, Andorra La Vella, pada Selasa, 11 Juni 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Les Blues tanpa kesulitan menumbangkan tuan rumah Andorra empat gol tanpa balas.

Empat gol pemenang Piala Dunia 2018 itu disumbangkan oleh Kylian Mbappe di menit ke-11, Wissam ben Yedder di menit ke-30, Florian Thauvin di menit ke-45, dan Kurt Zouma di menit ke-60.

Kemenangan ini membuat Prancis masih menempati puncak grup H dengan raihan total sembilan poin dari empat pertandingan. Paul Pogba dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Turki dan Islandia yang menempati posisi kedua dan ketiga. Sementara itu Andorra terpuruk di urutan buncit dengan tanpa meraih satu poin pun dari empat laga yang telah dijalani. Andorra berjarak tiga poin dari Moldova di posisi kelima dan terpaut enam poin dari Albania di posisi keempat.

Prancis langsung menekan sejak menit awal. Pelatih Didier Deschamps menurunkan formasi terbaik di laga ini dengan memberi tempat kepada Mbappe, Florian Thauvin, Wissam, dan Antoine Griezmann di lini depan.

Laga baru berjalan 11 menit Mbappe sudah mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini amat penting bagi Mbappe yang mana itu menjadi gol ke-100-nya sepanjang membela klub dan tim nasional.

Selain itu kemenangan ini menjadi titik balik bagi Prancis setelah di pertandingan sebelumnya takluk dari Turki dua gol tanpa balas. Menurut Deschamps kekalahan tersebut menjadi pukulan telak bagi mereka.

“Dengan penampilan seperti itu, tak ada hal positif yang bisa diambil sebagai pelajaran. Kami tak menunjukkan permainan terbaik kami, bahkan dengan status juara dunia, jika kami tampil seperti itu, tak akan ada harapan,” evaluasi Deschamps atas penampilan buruk kontra Turki.

Lebih lanjut pria asal Prancis itu mengatakan kekalahan itu menjadi tamparan keras bagi mereka. Terbukti mereka mampu bangkit usai menelan pil pahit tersebut.

“Kami mendapatkan tamparan keras malam ini. Kami harus segera menganalisisnya. Kami ditunggu laga lain tiga hari lagi,” sambung Deschamps.

Susunan pemain Andorra versus Perancis:

Andorra: 1-Josep Gomes, 6-Ildefons Lima, 3-Marc Vales, 15-Moises San Nicolas, 4-Marc Rebes, 18-Chus Rubio, 20-Max Llovera, 17-Joan Cervos (22-Victor Rodirguez 81′), 8-Marco Vieira, 14-Jordi Alaez (10-Juli Sanchez 85′), 16-Alexandre Martinez (23-Jordi Rubio 58′)

Pelatih: Koldo

Perancis: 1-Hugo Lloris, 15-Kurt Zouma, 19-Clement Lenglet, 18-Leo Dubois, 3-Ferland Mendy, 6-Paul Pogba, 21-Tanguy Ndombele (17-Moussa Sissoko 64′), 7-Antoine Griezmann, 22-Wissam Ben Yeder (9-Olivier Giroud 73′), 20-Florian Thauvin (8-Thomas Lemar 81′), 10-Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

 

You may also read!

Keok dari Norwich, Manchester City Gagal Dekati Liverpool di Puncak Liga Inggris

Manchester City menelan pil pahit di pekan kelima Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizen ditekuk tuan

Read More...

Gol Tunggal Rashford Menangkan Manchester Unite di Pekan Kelima Liga Inggris

Manchester United berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan kelima Liga Primer Inggris. Tampil di Stadion Old Trafford pada Sabtu,

Read More...

Mane Brace, Liverpool Tekuk Newcastle dan Kokohkan Diri di Puncak Liga Inggris

Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim Liga Primer Inggris. The Reds kembali memetik kemenangan di pekan kelima.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu