web hit counter

Vidal Cetak Gol, Barcelona Bungkam Getafe di Camp Nou

In Barcelona, Berita

Barcelona yang sudah sukses menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini memetik kemenangan di sisa pertandingan musim ini. Menghadapi Getafe di Stadion Camp Nou, Minggu, 12 Mei 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, tuan rumah menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Blaugrana di laga ini disumbangkan oleh Arturo Vidal di menit ke-39 dan gol bunuh diri Djene Dakonam di menit ke-89. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Barcelona kini menjadi 86 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di tempat kedua. Sementara itu hasil negatif ini menjadi kabar buruk bagi Getafe. Mereka harus terlempar dari posisi empat besar. Dengan raihan total 58 poin dari 37 laga, Getafe kalah selisih gol dari Valencia yang merangsek ke posisi keempat.

Sementara itu Sevilla melorot ke posisi keenam dengan tabungan 56 poin, atau tertinggal dua poin dari Getafe dan Valencia. Sevilla hanya mampu meraih satu poin saat menghadapi tuan rumah Atletico Madrid. Kedua tim mengakhiri pertandingan di Stadion Wanda Metropolitano dengan skor 1-1.

Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid justru menderita pil pahit saat menghadapi Real Sociedad. Melawat ke Stadion Anoeta, Los Blancos takluk dengan skor 1-3. Satu-satunya gol Madrid di laga ini dicetak oleh Brahim Diaz di menit keenam. Sementara trigol tuan rumah disumbangkan oleh Mikel Merino di menit ke-26, Joseba Zaldua di menit ke-59 dan Ander Barrenetxea di menit ke-67.

Kekalahan Madrid ini cukup disayangkan. Mereka sebenarnya lebih dulu memimpin saat Brahim Diaz menggetarkan gawang tuan rumah saat laga baru berjalan enam menit. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-26.

Kekalahan Los Merengues di laga ini tidak lepas dari kartu merah yang diterima Jesus Vallejo di menit ke-39. Pemain tersebut dengan sengaja menahan bola dengan tangan di mulut gawang Madrid yang sudah berada dalam keadaan tak terkawal.

Alhasil di babak kedua tuan rumah berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka pun mampu mencetak dua gol tambahan di pertengahan babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang Madrid gagal mengejar ketertinggalan.

Gagal mendulang poin di laga ini membuat Madrid gagal mendekati rival sekota, Atletico Madrid. Madrid terpaku di posisi ketiga dengan raihan total 68 poin, terpaut tujuh poin dari Atletico. Sementara itu Sociedad mengemas total 50 poin dan berada di posisi kedelapan.

Susunan pemain Barcelona versus Getafe:

Barcelona: Cillessen, Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Busquets, Ivan Rakitic (Alena 62′), Arturo Vidal, Philippe Coutinho (Abel Ruiz 69′), Lionel Messi, Malcom (Nelson Semedo 78′).

Pelatih: Ernesto Valverde

Getafe: Soria, Suarez, Djene, Cabrera, Olivera, Fouliquier, Maksimovic, Arambarri, Shibasaki (Portillo 46′), Angel (Hugo Duro 86′), Molina.

Pelatih: Jose Bordalas

 

You may also read!

Prediksi Southampton Vs Liverpool Akhir Pekan Ini: Usai Juara Piala Super Eropa, The Reds Dibayangi Kelelahan

Liga Primer Inggris akan memasuki pekan kedua. Salah satu pertandingan yang menarik ditonton adalah pertemuan antara tuan rumah Southampton

Read More...

Sepasang Gol Lilipaly ke Gawang PS Tira Antar Bali United ke Puncak Liga 1 2019

Bali United akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hal ini dipastikan usai memetic kemenangan di peka

Read More...

Derbi Jawa Timur Berakhir dengan Kemenangan Telak Arema Atas Persebaya

Arema mencatatkan kemenangan meyakinkan di derbi Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya. Tampil di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu