web hit counter

Walau Menang di Laga Terakhir, Liverpool Gagal Jura Liga Inggris Musim Ini

In Berita

Liverpool harus menunda kesempatan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Gelar juara tetap berlabuh di Stadion Etihad, markas Manchester City. Sekalipun memetik kemenangan di laga pamungkas di pekan ke-38, hasil tersebut tidak cukup mengantar mereka ke tangga juara. Pasalnya pada waktu bersamaan City juga memetik kemenangan sehingga berhak meraih gelar juara.

City keluar sebagai juara dengan raihan total 98 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang pada waktu bersamaan sukses membungkam tamunya Wolverhampton Wanderers dua gol tanpa balas. Kemenangan di Stadion Anfield, Minggu, 12 Mei 2019 malam WIB itu tidak cukup bagi Si Merah untuk mengunci gelar juara.

Sepasang gol Liverpool di laga itu diborong oleh Sadio Mane di menit ke-17 dan 81. Liverpool finish di Liga Primer Inggris musim ini dengan tabungan total 97 poin.

Sebelum pertandingan ini Liverpool berharap mereka mampu meraih kemenangan sambil mengharapkan pesaing terdekatnya yakni Manchester Biru tergelincir di kandang Brighton & Hove Albion.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan formasi terbaik di laga ini, meski tanpa Roberto Firmino yang sedang dalam kondisi tak fit. Sejak menit awal mereka langsung menekan. Menit ke-17 para pendukung tuan rumah bersorak setelah Mane sukses mengkonversi umpan terukur Trent Alexander-Arnold. Liverpool sukses menjaga keunggulan satu gol di paruh pertama.

Situasi tak banyak berubah di babak kedua. Tuan rumah tetap mengendalikan permainan. Hasilnya Liverpool kembali mencetak gol jelang bubaran. Sembilan menit sebelum waktu normal berakhir Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Trent Alexander-Arnold menjadi pelayan bagi gol pemain asal Senegal ini. Hingga wasit meniup peluit panjang Liverpool sukses menjaga keunggulan sekaligus memastikan mereka hanya bisa finish dengan status runner-up Liga Primer Inggris musim ini.

Susunan Pemain Liverpool versus Wolves:

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson (12-Joe Gomez 86′); 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (23-Alex Oxlade-Chamberlain 89′); 11-Mohamed Salah, 27-Divock Origi (7-James Milner 64′), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Wolves (3-5-2): 11-Rui Patricio; 15-Willy Boly, 16-Conor Coady; 5-Ryan Bennet; 2-Matt Doherty (Adama Traore 80′), 8-Ruben Neves, 28-Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 84′), 32-Leander Dendoncker, 19-Jonny Otto (Ruben Vinagre 84′); 18-Diogo Jota, 9-Raul Jimenez

Pelatih: Nuno Espirito Santo

 

You may also read!

Dybala dan Higuain Antar Juventus Geser Inter dari Puncak Serie A

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuan menjadi pahlawan Juventus dalam duel big match menghadapi Inter Milan di pekan ketujuh Serie

Read More...

Luis Suarez Cetak Gol Spektakuler, Barcelona Gasak Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona mencatatkan kemenangan telak di pekan kedelapan La Liga Spanyol. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada

Read More...

Jadwal Big Match, Inter Milan Vs Juventus, Barcelona Kontra Sevilla di Awal Pekan Ini

Awal pekan akan dibuka dengan dua laga besar dari dua liga top Eropa. Dari kancah sepak bola Italia, Inter

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu