web hit counter

Willian Tentukan Kemenangan Chelsea Atas Newcastle United

In Berita

Chelsea berhasil meraih kemenangan di pekan ke-22 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, tim berjuluk The Blues itu berhasil menekuk tim tamu Newcastle United dengan skor tipis 2-1. Dua gol Chelsea pada pertandingan Sabtu, 12 Januari 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB itu dicetak oleh Pedro di menit kesembilan dan Willian di menit ke-57. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dilesatkan oleh Ciaran Clark di menit ke-40.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Si Biru menjadi 47 poin. Namun Chelsea tetap bertahan di peringkat keempat, unggul enam poin atas Arsenal yang pada pekan yang sama meraih hasil minor, dipermalukan West Ham United. Sementara itu posisi ketiga ditempati Tottenham Hotspur dengan 48 poin. Namun demikian Spurs berpeluang menjauh dari kejaran Chelsea bila saja mampu memenangi pertandingan ke-22 menghadapi Manchester United.

Sementara itu kekalahan ini membuat posisi Newcastle tertahan di zona degradasi. Mereka menempati peringkat ke-18 dengan tabungan 18 poin dari 22 laga yang telah dijalani. Tim besutan Rafael Benitez tertinggal satu poin dari Cardiff City yang berada di zona nyaman.

Chelsea yang turun dengan formasi terbaik langsung menyerang sejak menit awal. Laga baru berjalan sembilan menit para pendukung tuan rumah bersorak. Berawal dari umpan terukur David Luiz, Pedro dengan tenang berhasil menjebol gawang tim tamu.

Namun demikian keunggulan Chelsea hanya bertahan hingga menit ke-40. Ciaran Clark berhasil menyamakan kedudukan setelah sepakkannya tak mampu dibendung kiper tuan rumah, Kepa Arrizabagala. Skor imbang bertahan hingga kedua tim ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua Chelsea mencoba meningkatkann intensitas serangan. Perjuangan Eden Hazard dan kawan-kawan baru membuahkan hasil di menit ke-57 setelah Willian berhasil mengkonversi umpan Hazard. Keunggulan tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Usai pertandingan Willian angkat bicara terkait masa depannya. Pemain internasional Brasil itu mengatakan dirinya masih bertahan di Chelsea alih-alih tertarik untuk bergabung dengan Barcelona atau Manchester United.

“Masa depan saya? Sudah tentu di sini, di Chelsea. Saya tidak mengetahui apa yang anda bicarakan. Saya tidak melihat koran,” tegasnya.

Susunan pemain Chelsea versus Newcastle United:

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga, 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Ruediger, 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 63′), 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante, 22-Willian, 10-Eden Hazard (18-Olivier Giroud 87′), 11-Pedro (20-Callum Hudson-Odoi 81′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Newcastle United: 12-Martin Dubravka, 2-Ciaran Clark, 20-Florian Lejeune, 6-Jamal Lascalles, 22-Deandre Yedlin (19-Javier Manquillo 82′), 11-Matt Rtichie, 30-Christian Atsu, 14-Isaac Hayden, 36-Sean Longstaff, 9-Salomon Rondon, 17-Ayoze Perez (7-Jacob Murphy 82′)

Pelatih: Rafael Benitez

 

You may also read!

Tekuk Qatar di Laga Pamungkas Grup Copa America, Argentina Lolos dari Lubang Jarum

Tim nasional Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum di ajang Copa America 2019. Hal ini tidak lepas dari kemenangan

Read More...

Prediksi Chile Vs Uruguay: Perebutan Juara Grup C Copa America 2019

Laga menarik akan tersaji di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa, 25 Juni 2019 pukul 06.00 WIB saat Chile

Read More...

Gagal Cetak Gol ke Gawang Qatar, Messi: Kami Main Bagus dan Menang, Itu Yang Penting

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan penting di laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019. Tampil di Stadion

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu