web hit counter

Zidane Curigai Skors Lima Laga untuk Ronaldo

In Berita

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane benar-benar keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan kepada Cristiano Ronaldo. Pria yang disapa Zizou itu menilai bahwa sanksi yang diberikan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kepada sang megabintang disarati intrik. Pelatih asal Prancis itu mencurigai ada sesuati di baliknya.

Sebagaimana diketahui Ronaldo disanksi larangan bermain selama lima pertandingan atas kartu merah yang diperoleh saat membela Los Blancos menghadapi Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (13/08/2017) lalu. Di laga yang berakhir dengan kemenangan Madrid 3-1 itu Ronaldo mengoleksi dua kartu kuning yang berujung dengan sanksi tersebut.

Tidak terima dengan sanksi tersebut pihak Los Merengues pun mengajukan banding kepada RFEF. Pertimbangannya, menurut Zizou, sanksi tersebut tidak adil dan tidak sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan sang megabintang.

“Kita tunggu besok. Panitia [RFEF} akan membahas banding ini besok pagi. Tentu saja kami akan berbicara dengan mereka. Ketika Anda mendengar kabar bahwa dia tidak akan bermain sebanyak lima laga, tentu ada sesuatu yang mencurigakan,” tandas Zidane saat sesi jumpa pers, Selasa (15/08).

Tak hanya itu ia pun mengaku kecewa, juga pihak klub, dengan sanksi tersebut. Menurutnya sanksi lima laga terlalu banyak sehingga membuatnya akhirnya menaruh curiga. “Saya kecewa, kami semua yang ada di klub ini kecewa. Seperti biasa, saya tidak ingin ikut campur perihal isu wasit, tetapi setelah melihat apa yang terjadi [tentu saya kecewa]. Mereka memberikan skors lima laga untuk Ronaldo dan itu terlalu banyak.”

Lebih lanjut mantan pemain timnas Prancis dan Real Madrid itu berharap Federasi Sepak Bola Spanyol bisa menerima banding tersebut sehingga Ronaldo bisa segera memperkuat tim di pentas domestik. “Saya terganggu dengan hukuman itu. Semoga RFEF mempertimbangkannya. Cristiano selalu ingin bermain. Ketika dia tidak bermain, dia tidak bahagia.”

Berkembang rumor bahwa sanksi tersebut merupakan bagian dari konspirasi untuk menjatuhkan Ronaldo. Sebelumnya kapten timnas Portugal itu juga diterpa persoalan pajak, di mana mantan pemain Manchester United itu dituduh melakukan penggelapan pajak. “Saya tidak tahu. Semoga saja tidak. Saya harap para pembuat keputusan sadar dengan tindakannya. Tapi hukuman lima laga? Itu tidak layak.”

Madrid jelas berharap sang pemain bisa segera merumput. Madrid memiliki banyak agenda terutama untuk mempertahankan prestasi musim lalu. Selain menjadi juara Liga Champions, Los Blacos juga sukses merebut takhta La Liga Spanyol dari tangan sang musuh bebuyutan, Barcelona.

 

You may also read!

Rangking Terbaru FIFA, Jerman Masih Kokoh di Puncak dan Belanda Naik Signifikan

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis peringkat terbaru per Oktober 2017. Tidak ada perubahan berarti di jajaran

Read More...

Tak Hanya Indonesia, Sandy Walsh Juga Berpeluang Bela 5 Negara Ini

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain asing yang sedang diupayakan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 22 tahun

Read More...

Mengenal Sosok Choirul Huda, Kiper Legendaris dan Tulang Punggung Keluarga

Nama Choirul Huda kembali disebut. Sosok yang dikenal sebagai kiper legendaris Persela Lamongan ini baru saja menghembuskan nafas terakhir.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu